Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan

Balai Pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga

Alamat : Jl. BKR No.185, Bandung, Jawa Barat 40243

Telepon : (022) 5210976 - Faksimili : (022) 5223214

Email : email@museumsribaduga.jabarprov.go.id

- DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 "INDONESIA KERJA BERSAMA" -

Berita Terkini

  • Museum Sri Baduga Gelar Pameran Lentera

    Posted on May 06, 2015

    BANDUNG,(PRLM).- Pameran pernak Pernik Lentera, Senin (20/4/2015) hari ini mulai digelar Balai Pengelolaan Museum Negeri Jawa Barat Sri Baduga. Pameran bertajuk "Cahaya Dunia dari Masa ke Masa", digelar dalam rangka peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika. ( Read More )

  • "Cahaya Dunia Dari Masa Ke Masa"

    Posted on Apr 24, 2015

    Dalam upaya memelihara dan memanfaatkan budaya khususnya Lampu sebagai tinggalan warisan budaya leluhur, Balai pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 7 Tahun 2003 tentang Pengelolaan Kepurbakalaan, Kesejarahan, Nilai-nilai Tradisional, dan Museum. ( Read More )

  • Pameran HUT Taman Mini Indonesia Indah

    Posted on Apr 22, 2015

    Salah satu fungsi museum yaitu mengembangkan dan memanfaatkan hasil Penelitian untuk meningkatkan kualitas apresiasi masyarakat terhadap nilai-nilai budaya, selain itu dapat meningkatkan fungsinya sebagai laboratorium budaya dan filter terhadap pengaruh buruk budaya global.Tugas museum sebagai lembaga pelestari diharapkan dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat akan arti penting pada koleksi museum dan benda purbakala sebagai warisan sejarah dan sumber ilmu pengetahuan yang dapat dikembangkan. ( Read More )

  • Pameran Bandung Baheula

    Posted on Mar 30, 2015

    Tugas dan fungsi museum bukan hanya mengumpulkan, merawat dan meneliti koleksi yang telah tertata dan disimpan digudang, tetapi dapat diinformasikan hasil penelitian tersebut kepada masyarakat luas yang membutuhkan informasi yang berkaitan dengan benda sejarah alam budaya yang terkandung dalam koleksi tersebut. ( Read More )

  • Pameran Inggit Garnasih

    Posted on Feb 18, 2015

    Anak ketiga dari pasangan Ardjipan dan Asmi ini terlahir dengan nama Garnasih, pada 17 Februari 1888, tepanya di Desa Kamasan Kecamatan Banjaran (Kab.Bandung). Karena kecantikannya, di kalangan pemuda beredar ungkapan “Mendapat senyuman dari Garnasih bagai mendapat uang seringgit”. Kata “ringgit” kemudian beribah menjadi “Inggit” yang menempel terus pada nama Garnasih. ( Read More )

Video

Kepala Balai Pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga


Dra Ester Miori Dewayani MMPd
NIP : 19650816 199403 2 003

Profil Pejabat Dinas

Statistik Web

Jumlah Pengunjung :

Alamat IP Anda

Paduan Suara

Museum di Hatiku