Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan

Balai Pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga

Alamat : Jl. BKR No.185, Bandung, Jawa Barat 40243

Telepon : (022) 5210976 - Faksimili : (022) 5223214

Email : email@museumsribaduga.jabarprov.go.id

- DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 "INDONESIA KERJA BERSAMA" -

Berita Terkini

  • Album Field Trip "Jejak Juang Inggit Garnasih"

    Posted on Feb 19, 2016

    Terima kasih kepada peserta Kegiatan Aktivasi Rumah Bersejarah Inggit Garnasih (Napak tilas jejak juang Inggit Garnasih ). Kami Balai Pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga menyampaikan Album foto kenangan selama kegiatan berlangsung. Sahabat Museum Sri Baduga dapat meilhat dan menyimpan foto kenangan tersebut. - Museum di hatiku - ( Read More )

  • *Kunjungi Milangkala Inggit Garnasih ke-128*

    Posted on Feb 15, 2016

    Kami mengundang masyarakat indonesia untuk hadir dan mengikuti acara meriah Pameran Milangkala Inggit Garnasih ke-128. Pameran terbuka untuk umum. *Gratis tiket kunjungan ( Read More )

  • Bazar Produk Dalam Negeri 2016

    Posted on Feb 15, 2016

    Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat umum untuk membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah umumya warga indonesia khususnya warga jawa barat. Acara diselenggarakan pada tanggal 18 s.d 19 Februari 2016 di Balai Pengelolaan Museum Negeri Sri baduga, Jl. BKR No. 185 Bandung. ( Read More )

  • Mahasiswa Perancis Magang Di Museum Sri Baduga

    Posted on Feb 10, 2016

    Paris mengirimkan seorang mahasiswi untuk magang di Museum Sri Baduga, namanya Melusine Blondel (20 tahun), yang sedang menyelesaikan studi Master Program di The Ecole du Louvre Paris. Perguruan Tinggi The Ecole du Louvre Paris merupakan perguruan tinggi ternama di Perancis, khusus mendidik mahasiswa yang memiliki minat di bidang the history of art and museology sejak tahun 1929. Tahun 2009, Indonesia melaksanakan kerjasama dengan Kementerian Kebudayaan Prancis sehingga mengeluarkan MoU antara Universitas La Rochelle dengan Universitas Padjadjaran Bandung. Tahun 2013, Indonesia mengirimkan sebanyak 10 mahasiswa lulusan terbaik Program S2 Museologi UNPAD ke University of La Rochelle dan Universitas lainnya di Prancis untuk mengikuti kursus intensif tentang permuseuman selama 3 (tiga) minggu. Sebagai balasannya, tahun 2015 Prancis mengirimkan mahasiswanya untuk magang selama 2 bulan di Museum-museum di Indonesia, salah satunya adalah Museum Negeri Sri Baduga di Bandung. Program ini akan berlanjut pada tahun 2016, Prancis akan mengirimkan 2 (dua) mahasiswinya untuk magang di Bandung selama 2 (dua) bulan yaitu Juli sampai dengan Agustus 2016. ( Read More )

  • Belajar, Bermain, Berjamaah SD Cendikia Muda

    Posted on Feb 03, 2016

    Kami " Balai Pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga " mendapat kesempatan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan sebagai pembimbing materi sejarah, seni, dan budaya. Kami menyambut gembira saat kedatangan adik dan rekan-rekan SD Cendikia Muda Bandung. Antusias, semangat, senyum, bahagia terlihat ketika tiba di halaman Museum Sri Baduga. Banyak senyum, dan salam hangat dari adik-adik SD Cendikia Bandung. Kami merasakan kedekatan seperti keluarga meski beberapa kali berjumpa. Konsep baru penyampaian informasi ilmu dan wawasan yang kami berikan adalah " Belajar, Bermain, Berjamaah ". Hal yang menarik dari konsep baru tersebut yakni penyampaian informasi mengenai pengetahuan sejarah, seni, dan budaya tradisional. Kami membawa mereka ke seluruh ruang indah Museum Negeri Sri Baduga. Informasi yang disampaikan yakni 10 Klasifikasi Koleksi Museum Negeri Sri Baduga diantaranya Geologika, Numismatika, Biologika, Filologika, Etnografika, Keramologika, Arkeologika, Seni Rupa, Historika, Teknologika. ( Read More )

Video

Kepala Balai Pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga


Dra Ester Miori Dewayani MMPd
NIP : 19650816 199403 2 003

Profil Pejabat Dinas

Statistik Web

Jumlah Pengunjung :

Alamat IP Anda

Paduan Suara

Museum di Hatiku